Telkom Gandeng Microsoft Bangun PlasaMSN



Microsoft dan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjalin kemitraan strategis. Dua perusahaan raksasa itu membangun sebuah portal: PlasaMSN. Portal yang meluncur pada Kamis 17 November 2011 ini dapat diakses di alamat http://www.plasamsn.com. Para pengunjung bisa mendapatkan berbagai informasi dan berita menarik dari dunia gaya hidup dan hiburan.

Microsoft dan Telkom yakin kerjasama ini akan berjalan mulus. Mereka memadukan kekuatan masing-masing. Microsoft adalah perusahaan pengembang piranti lunak, penyedia layanan serta solusi teknologi adapun Telkom memiliki 132 juta konsumen.

Indra Utoyo, Chief Information Officer of PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan Manish Chopra, Director of Marketing and Operation, PT Microsoft Indonesia, keduanya mengungkapkan keyakinannya dengan mengatakan bahwa kerjasama ini akan menguntungkan seluruh pengguna maupun para pengiklan media online di Indonesia, karena didukung dengan sajian konten yang komprehensif dan dapat diakses dari multi-layar.

PlasaMSN akan tampil berbeda dari kompetitor-kompetitornya; sebagai hasil dari kombinasi sindikasi global, dimana secara bersamaan kontennya bersifat eksklusif dan sangat relevan secara lokal. Kolaborasi kedua pemimpin industri ini merepresentasikan kesempatan yang sangat luar biasa untuk menggabungkan kekuatan serta sumberdaya, untuk mengoptimalkan sinergi yang saling menguntungkan dalam hal teknologi, penyajian konten dan perluasan jangkauan publik.

Menurut Indra Utoyo enam puluh empat persen pengguna internet di seluruh Indonesia, yaitu sekitar 28 juta orang adalah kelompok usia 15-19 tahun. "Kami menyadari mengakses informasi secara online menjadi aktivitas terpenting anak muda saat ini," ujarnya. Nah, untuk menjawab kebutuhan ini, PlasaMSN akan menjadi situs tentang gaya hidup dan hiburan.

Portal yang berisi konten global maupun lokal yang relevan. "Portal ini akan menjadi pelengkap yang sempurna bagi portal e-commerce kami yang telah berjalan selama ini, yang menawarkan pengalaman belanja tingkat tinggi, pembelian tiket dan sebagai pusat perdagangan," kata Indra.

Indra juga menambahkan, "Berkaitan dengan hal ini, tidak ada mitra yang lebih baik daripada Microsoft untuk menciptakan portal bagi publik. Kombinasi dari produk dan jasa terbaik dari kedua perusahaan akan menghasilkan konten yang tak ternilai harganya bagi publik Indonesia."

Adapun Manish Chopra, Director of Marketing and Operations for PT. Microsoft Indonesia, mengatakan kombinasi dari teknologi-teknologi terbaik Microsoft seperti Silverlight dan Internet Explorer 9 serta platform seperti Windows Live, akan menghadirkan kapabilitas distribusi media yang begitu luas melalui perangkat mobile, broadband dan TV. "Jangkauan yang begitu luas pada publik Telkom akan ikut menentukan kesuksesan PlasaMSN."

Manish menjelaskan internet diperkirakan akan menjadi media iklan terbesar kedua di dunia pada 2013, menggantikan surat kabar cetak. Belanja iklan online senilai USD80,2 milyar akan bertumbuh sebanyak 17,2% dan akan berperan sangat penting dalam pertumbuhan belanja iklan di media massa secara umum. Jelas, pengiklan media online akan sangat diuntungkan melalui PlasaMSN.

Kegiatan iklan melalui media online ini akan mendorong posisi pasar Asia Pasifik ke urutan nomor 2 di bawah Amerika Utara, dengan prediksi belanja iklan yang meningkat tajam hingga mencapai USD34,6 milyar pada tahun 2015, dimana hal ini akan memperbesar porsi kue iklan menjadi 26,2%. "PlasaMSN bertekad akan menjadi pemain utama dalam dunia iklan online di Asia Pacific," jelas Manish.

Portal ini akan mempresentasikan teknologi terkini dengan menghadirkan fitur video on demand, kaya dengan iklan media dan berita-berita seputar topik gaya hidup dan hiburan yang dapat diakses melalui multi-layar; PC, tablet dan mobile.

Manish menutup dengan menggarisbawahi, "Kemitraan kami dengan Telkom adalah bagian dari komitmen jangka panjang Microsoft dalam membangun industri telekomunikasi dan teknologi informasi, memberdayakan serta menumbuhkan industri iklan digital.

Source : http://berita.plasa.msn.com/teknologi/okezone/article.aspx?cp-documentid=5547374


Responses

0 Respones to "Telkom Gandeng Microsoft Bangun PlasaMSN"

 
Return to top of page Copyright © 2012 | Powered by Sibukalipun